Selasa, 03 September 2013

Jalan-Jalan ke PANTAI WEDIOMBO bersama MERRYTERR



Pantai Wediombo terletak di Desa Jepitu, Kecamatan Girisubo, Kabupaten Daerah Tingkat II Gunungkidul. Terletak kurang lebih 30 km ke arah selatan kota Wonosari, Gunungkidul, Yogyakarta. Mengapa bisa bernama wediombo? Wediombo berasal dari bahasa jawa yang artinya wedi : pasir dab ombo : luas, dan bila di satukan menjadi pantai yang pasirnya luas. Walllllaaaaaaaaaaa itu benar, pantai ini adalah pasir putih yang membentuk teluk dan membentang dari ujung selatan ke utara dan menghadap ke barat sangat luas.

 Disana mata kita akan dimanjakan dengan susunan batu karang yang indah, tempat bersembunyinya ikan-ikan penghuni tepian pantai Wediombo. Kita juga bisa memancing di ketinggian bukit karang yang ditawarkan dari wisata Wediombo ini. Saat ini jenis wisata yang bermula dari kebiasaan memancing penduduk setempat ini tengah digemari oleh pelancong dari kota Yogyakarta dan Wonogiri. 
Bukan hal yang mudah untuk memancing di bukit karang, sebab letaknya jauh dari pantai. Bukit karang itu baru bisa dikangkau setelah berajalan kearah timur menyusuri bibir pantai, naik turun karang hingga tepian pantai yang terjal,licin, dan kadang dihempas ombak besar, kemudian naik lagi hingga puncak bukit karang yang langsung berhadapan dengan laut lepas yang dalam. Bagi yang telah terbiasa saja, perjalanan menuju bukit karang bisa memakan waktu satu jam.

Pantai ini menyediakan fasilitas yang cukup lengkap dengan area parkir yang luas dan kawasan kios-kios pedagang. Area parkir terkadang dapat digunakan sebagai lokasi strategis berkemah bagi pelancong atau mahasiswa. Tidur dengan beratap langit penuh bintang dan bumi yang menjadi alasnya merupakan daya tarik tersendiri bagi pantai Wediombo.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar